Suksesnya Launching Peresmian Acara Budaya TAPPONG TAWAR MUHARRAM “Singkawang Exhibitions 2023”, Tiap Tahun Akan Digelar.

Suksesnya Launching Peresmian Acara Budaya TAPPONG TAWAR MUHARRAM "Singkawang Exhibitions 2023", Tiap Tahun Akan Digelar.

SOEARA KEADILAN NEWS

SINGKAWANG, Kalbar – Suksesnya Launching Persemian Acara Budaya TAPPONG TAWAR MUHARRAM “Singkawang Exhibitions 2023”
Jumat, 16 September 2022 di Rumah Adat Malayu Singkawang.

Turut hadir dalam puncak Launchingnya Persemian Acara Budaya TAPPONG TAWAR MUHARRAM “Singkawang Exhibitions 2023” seperti Sekda Singkawang Drs. H. Sumastro, M.Si, Paduka Yang Mulia (PDM) Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie Sultan ke-9 Pontianak, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari Dapil Kabupaten Sambas H.Suhban Nur, Dandim 1202 Singkawang, Polres Singkawang, OPD Kota Singkawang, Sesepuh Melayu Singkawang-Sambas, dan Seluruh Ormas Melayu,Ormas Dayak, Ormas Tinghoa,dan Ormas Madura.

Dalam acara Launchingnya Persemian Acara Budaya TAPPONG TAWAR MUHARRAM “Singkawang Exhibitions 2023″juga hadir mantan Walikota Singkawang Drs. H. Awang Ishak, M.Si.

Dan juga terlihat antusiasnya para tamu menghadiri untuk melihat langsung Launchingnya Acara Budaya TAPPONG TAWAR MUHARRAM “Singkawang Exhibitions 2023″yang di selenggarakan oleh Panitia Majelis Melayu Serumpun Kota Singkawang.

Saat di wawancarai oleh Awak media Paduka Yang Mulia (PDM) Sultan Syarif Machmud Melvin Alkadrie Sultan ke-9 Pontianak mengatakan, Dengan Launching acara “Tappong Tawar Muharram” ini bukan semata-mata bukan hanya launching, tetapi saya melihat dengan hadirnya pada malam ini puak-puak melayu dan suku lainnya seperti suku etnis dayak,madura dan tionghoa hadir pada malam hari ini.

Maka dari itu dengan launching malam hari ini salah satu untuk mempererat hubungan antar etnis dan agama.

Mari kita bersama-sama bergandengan tangan,jangan sampai adanya permusuhan. Hal-hal yang kecil harus ditiadakan dan hal-hal besar harus diperkecilkan.

Ia juga menegaskan, Kalau ada permasalahan apa pun kita menyelesaikan benar dan baik. Kita harus tetap bersatu padu bersama etnis, suku dan agama Kota Singkawang.

“Harapan saya untuk kedepannya harus mempertahankan budaya yang di lestarikan dan saya meminta kepada Pemkot Singkawang, Anggota DPRD Singkawang dan Anggota DPRD Provinsi Kalbar harus support biar bisa tetap menjaga kelestarian budaya melayu dan jangan sampai punah,” tukas melvin.

Anggota DPRD Provinsi Kalbar H.Suhban Nur juga mengharapkan,Khususnya Walikota Singkawang untuk kedepannya keinginan Panitia atau Melayu Singkawang di agendakan tahunan seperti event Cap Go Meh dan Gawai Dayak.

Ia juga menegaskan, “untuk acara TAPPONG TAWAR MUHARRAM ini selalu di laksanakan tiap tahun,biar anak cucu kita bisa menikmati Budaya Melayu di Kalimantan khususnya Kota Singkawang,” tegas H.Suhban Nur.

Exit mobile version